You are here : Home Publications Others Jalin Kolaborasi dengan Sociopreneur Indonesia Demi Mencapai SDG's 2030

Jalin Kolaborasi dengan Sociopreneur Indonesia Demi Mencapai SDG's 2030

Dok. Sociopreneuer Indonesia

 

Kita semua pasti ingin berbuat sesuatu untuk menjadikan Indonesia lebih baik. Namun, kami sadar tidak semua permasalahan yang ada bisa dipecahkan sendiri. Kami membutuhkah lebih banyak otak untuk berpikir, lebih banyak tangan untuk bekerja, dan lebih banyak hati untuk empati. Kolaborasi merupakan pintu bagi kita semua, agar bisa membantu memecahkan persoalan yang ada di tengah masyarakat dan lingkungan.

Kemarin (29/01/2020), Bakrie Center Foundation diundang oleh Sociopreneur Indonesia (SID) untuk menghadiri New Year Gathering di Gedung BPPT, Jakarta Pusat. Partnership for The Goal menjadi tema yang dihighlight hari itu. Semua stakeholder yang hadir, sangat menyadari bahwa saat ini bukan saatnya untuk kompetisi namun kolaborasi. Dengan kolaborasi kita semua bisa membentuk responsible ecosystem.

Ada dua sesi panel yang dihadirkan dalam New Year Gathering tersebut. Sesi panel pertama diisi oleh para tim di balik layar Sociopreneuer Indonesia ; 4 orang anak muda yang masing-masing memegang peranan penting dalam berbagai program SociopreneurID. Sesi panel kedua menghadirkan stake holders yang saat ini sudah bekerja sama untuk mengembangkan program bersama SociopreneuerID, antara lain BI Institute dan Elex Media Komputindo.
Dok. Sociopreneuer Indonesia
Networking dan menjalin kolaborasi antar organisasi menjadi salah satu agenda penting dalam New Year Gathering kali ini, karena kita semua percaya bahwa setiap orang/lembaga adalah change maker.

Founder Sociopreneuer ID, Dessy Aliandrina, Ph.D (Dok. Sociopreneur Indonesia)

"A small act taken together will create a ripple effect"