You are here : Home Program LEAD Indonesia Fellow 2018

Fellow 2018

Puji syukur ke hadirat Allah SWT bahwa Bakrie Center Foundation (BCF) telah memulai Program LEAD Indonesia 2018 pada tanggal 14 September 2018 yang lalu.  LEAD mempunyai rangkaian kegiatan Impact Forum, Fund Raising, dan Breakthrough Project Implementation yang akan berakhir pada Februari 2019.

BCF adalah lembaga filantropi dengan tagline “Building Leaders”.  Didirikan oleh Anindya N. Bakrie tahun 2010 dengan Visi untuk Mengidentifikasi dan Mengembangkan Leaders disemua tingkatan yang ada di masyarakat yang akhirnya akan menggerakkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

LEAD Indonesia 2018 menpertemukan para fellow, mentor, serta sejumlah pakar agar setiap fellow dapat meningkat skala programnya ke tingkat yang lebih tinggi.  Para fellow kali ini adalah penggiat dan pengusaha sosial (Social Activists and Socialpreneurs).  Mereka bergerak di bidang Pendidikan, Kesehatan Masyarakat, Kesehatan Ibu dan Anak, dan Lingkungan di berbagai wilayah Indonesia.

Keynote speech yang disampaikan oleh Prof Bambang Brodjonegoro saat opening ceremony LEAD Indonesia 2018 tentang Visi Indonesia 2045 telah menginspirasi para fellow untuk menjadi bagian dari Generasi Emas 2045.  Mereka berikrar untuk membuat lompatan kegiatan menuju Visi tersebut.  Memahami Indonesia akan menjadi salah satu dari 7 perekenomian terbesar dunia, para fellow menyikapinya sebagai peluang sekaligus tantangan besar bagi mereka.

Buku kecil ini berisi rangkuman tentang apa yang para fellow ingin hadirkan bagi bangsa Indonesia pada tahun 2045.  Kami persembahkan sebagai ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Prof. Bambang Brodjonegoro atas pidato yang sangat inspiratif.  Juga sebagai pengingat dan penyemangat bagi para fellow dalam mewujudkan Visi mereka bagi Indonesia Emas 2045.

Maju terus Indonesia.  Maju terus negeri kita tercinta.

#LeadForAll
Lead Indonesia 2019