Building Leaders

You are here : Home Gallery News ‘Bakrie Center Foundation’ Masuk Kampus Unand

‘Bakrie Center Foundation’ Masuk Kampus Unand

RANAHBERITA – Bakrie Center Foundation (BCF) bekerjasama dengan Kadin Sumbar menggelar pelatihan kepemimpinan bagi 40 orang mahasiswa pascasarjana pada 13 hingga 14 Januari 2014 di kampus Limau Manis Unand.

Pelatihan tersebut, merupakan rangkaian dari safari kepemimpinan yang dilakukan BCF pada 11 perguruan tinggi yang ada di Tanah Air, kata Direktur Eksekutif Bakrie Center Foundation Imbang J Mangkuto di Padang.



Ia menyebutkan, acara tersebut bertujuan untuk membangun kualitas kepemimpinan pada kalangan mahasiswa pascasarjana agar dapat memiliki visi pemimpin pada tingkat regional hingga internasional.

Apalagi, menurutnya, pada 2015 akan diberlakukan masyarakat ekonomi ASEAN (AFTA) dimana skala kompetisi meningkat pada skala regional.

Ia menegaskan pelatihan ini akan menginspirasi peserta agar dapat menjadi pemimpin yang handal dan memiliki bakat dan visi menjadi seorang pengusaha.

Tidak hanya itu, usai pelatihan akan kegiatan ini akan ditindaklanjuti dengan program mentoring, bekerja sama dengan Kadin Sumbar.

Ia juga mengunkapkan keyakinannya, bahwa Sumbar akan terus melahirkan figur pemimpin terbaik, pada bidang bisnis maupun bidang lainnya.

Sementara itu Direktur Pascasarjana Unand, Syafrudin Karimi menyampaikan terima kasih atas kerja sama dan program yang dilaksanakan BCF di Unand.

Selain di Unand, pelatihan serupa juga digelar di ITB Bandung, IPB Bogor, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Hasanuddin Makasar, Universitas Samratulangi Manado, Universitas Cendrawasih Papua.

Kemudian, Universitas Lambungmangkurat, Universitas Udayana Bali dan Universitas Gajah Mada Yogyakarta.

Pelatihan kepemimpinan diisi oleh pembicara dari Inspira Consulting Niam Muiz menyampaikan sejumlah materi kepemimpinan selama dua hari. (Ant/Ed10)